Dios Puede Darte Verdadera Paz

OBYEK WISATAPERMANDIAAN ALAM TAMBORASI
Terletak di Desa Tamborasi Kecamatan Wolo di sebelah Utara Kota Kolaka dengan jarak 80 Km dapat ditempuh dengan kendaraan darat 1 sampai 2 jam juga dapat ditempuh dengan kendaraan Laut. Pantai Tamborasi mempunyai daya Tarik tersendiri dengan julukan sungaiterpendek di Dunia dengan panjang 20 M dan lebar 15 M serta pemandangan yang sejuk dan airnya mempunyai dua macam yakni hangat dan dingin, sehingga pengunjung betah jadinya apalagi dengan pasir putih disepanjang pesisir pantai yang sangat menajubkan setiap pengunjung baik wisnus dan wisman Di sebelah barat Tamborasi terdapat Gunung yang menyimpan kekayaan alam dengan adanya Batu Marmer sepanjang jalan menuju Pantai Tamborasi.

OBJEK WISATA ULUNGGOLAKA
Wisata Alam Mangolo dikenal dengan Air Panasnya yang terletak di Ulunggolaka Kelurahan Mangolo Kecamatan Kolaka, disebelah utaraIbu Kota Kolaka diperkirakan 12 Km dan dapat dijangkau dengan kendaraan. Lokasi Air Panas Daerah Wisata ini mempunyai keunikan yang sangat menarik yakni, terdapat tebing-tebing Batu, terdapat Gua-gua Telaga. Daerah ini sangat ideal sekali untuk dijadikan tempat Rekreasi dan Hobby Kemping ke Puncak Gunung karena keadaan Alam dan Panorama yang begitu Indah dan Sejuk yang belum disentuh dengan tangan-tangan teampil masi keadaan asli.

OBJEK WISATA GOA FIRDAUS
Terletak diketinggian kurang lebih 200 mdpl Goa firdaus merupakan salah satu obyek wisata petualangan yang ada di lokasi taman wisata air panas Ulunggolaka, menurut para tokoh masyarakat yang tinggal didaerah tersebut Goa ini dulunya adalah tempat penyimpanan pusaka serta harta benda kerajaan dan hingga kini masih dipercaya oleh masyarakat setempat Goa ini mempunyai tujuh (7) tingkatan dan hanya orang yang bersih hatinya sampai pada tingkatan ke tujuh. diatas mulut Goa tumbuh pohon beringin yang sangat besar dan akarnya menembus sampai dinding Goa, belum lagi kedalaman Goa yang di penuhi oleh kelelawar yang bersarang di dalamnya.

OBJEK WISATA PANTAI PITURA
Daerah wisata Pantai Pitura yang terletak di Kecamatan Watubangga, berjarak sekitar 75 Km dari ibu kota Kabupaten Kolaka, merupakan sebuah obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan laut yang indah. Obyek wisata ini, tidak jauh dari poros jalan sehinggasangat mudah untuk didapati, tempat wisata pitura ini, sangat menjanjikan sebab selain pe-mandangannya yang indah juga dihiasi sejumlah tanaman bunga-bungaan dan pepohonan seperti pinus, sehingga memberi nuansa keteduhan.

OBJEK WISATA TANJUNG KAYU ANGIN
Daerah wisata yang lagi dikembangkan adalah obyek wisata alam tanjung kayu angin merupakan sebuah tanjung yang memiliki pemandangan laut yang indah karena posisinya yang strategis dekat dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya dgn pantai pasir putih, dengan kondisi alam yang masih bersih dan terletak sekitar 25 km dari kota Kolaka.

OBJEK WISATA BURU
Kawasan Wisata Mata Usu adalah Wisata Buru terletak di Desa Kukutio Kecamatan Watubangga yaitu disebelah Selatan Ibu Kota Kabupaten Kolaka dengan jarak kurang lebih 80 Km dari Kota Kolaka, yang ditempuh dengan kendaraan darat kurang lebih 2,5 jam. Dimana kawsasan tersebut dengan keadaan alam yang cukup dingin dipagi hari kawassan ini sangat potensial dikembangkan sebagai objek Wisata Buru, dan juga terdapat Satwa Langka : Rusa, Babi, dan binatang lainnya, guna mengembangkan wisata berburu utamanya Wisatawanyang Hobby dibidang otomotif generasi muda dapat menyalurkan bakat latihan Rotres dan Relli Mobil. Karena keadaan jalan yang berliku-liku dibawah bukit pegunungan yang sangat indah panoramanya sebagai objek Wisata Buru dan Otomotif juga sangat potensial dikunjungi para Wisatawan untuk beristrahat sambil menikmati pemandangan indah. Objek ini telah dilengkapi fasilitas akomodasi dan fasilitas lainnya.